Baca selengkapnya

Image result for cincin kawin

Gloria Steinem



"Kamu bisa memiliki semuanya, tetapi kamu tidak bisa melakukan semuanya." dalam film dokumenter cincin pernikahan Makers: Women Who Make America.


Dan perasaan itu benar. Dan tidak hanya untuk wanita.


Angkat tangan Anda kepada mereka yang merasa bahwa keseimbangan kehidupan kerja mereka menjadi kabur satu demi satu. Dari membawa anak-anak Anda ke sepak bola atau berlari ke pekerjaan sehari-hari Anda dan kemudian memikirkan hal-hal yang akan Anda capai, hanya ketika saatnya tiba untuk menggigit kentang goreng dan menonton pengulangan Teman, berbaring di sofa setelah minggu yang lelah itu


Hal-hal mulai terasa semakin mustahil ketika Anda kecewa setiap hari. Janji yang Anda buat tentang keinginan untuk memasak lebih sering? Tidak ada gunanya bersama dengan daftar buku yang ingin Anda baca. Semua karena ia memiliki tugas yang harus dilakukan dan tampaknya tidak memiliki cukup waktu atau jam dalam sehari untuk memasukkan semuanya. Kloning tampaknya menjadi satu-satunya solusi (dan itu mudah, yang tidak cincin pernikahan mungkin pada waktu itu). Siapa yang punya waktu untuk melukis, menggambar atau bahkan duduk diam untuk merenungkan strategi bisnis, dengan kehidupan di sekitar mereka?


Saya juga pernah merasakan ini, sampai saya sampai pada titik di mana saya harus menyerah pada kenyataan bahwa saya tidak bisa melakukan semuanya dengan tangan saya. Itu dua bulan sebelum pernikahanku, dan aku dan T membuat daftar hal-hal yang harus kami lakukan. Cat kamar dan kamar mandi kami, perbaiki beberapa titik bocor di atap kami, ubah pintu, bersihkan seluruh rumah, panggangan besi dan semuanya! - Dan kemudian menjaga kewarasan yang cukup untuk melakukan pekerjaan kita di atasnya. Kami melakukan semuanya sendiri ketika kami pertama kali mendapatkan rumah kami empat tahun lalu: kami mulai menyemen dan menambal setelah pekerjaan kawat, mengecat rumah, memasang amplas, dll. Tetapi pada titik ini dalam hidup saya, saya tidak bisa. Saya mengangkat bendera putih, jengkel cincin pernikahan dan putus asa pada saat yang sama.


Jadi saya menoleh ke Tuan T dan mengatakan kepadanya bahwa kali ini kita perlu mempekerjakan orang untuk membantu kita.


Sebenarnya saya pikir ini lebih seperti ini:


Saya: "Tidak ada cara untuk melukis dinding lain atau bersikap ramah dengan tiang 10 kaki untuk mencapai celah." Terutama karena ini adalah rumah ketiga yang harus saya lukis dalam 2 tahun.


Lalu kami menyewa bantuan. Saya mengirim seorang pembantu paruh waktu, yang datang dua minggu sekali untuk membantu saya membersihkan rumah, dan kami meminta seorang tetangga untuk merekomendasikan seseorang yang dapat membantu kami memperbaiki rumah. Segera, semuanya berakhir dan tidak terlalu cepat. Dan saya sangat senang dengan apa yang saya rasakan. Rasanya sangat enak, saya bisa berkonsentrasi pada pekerjaan saya dan memesan barang untuk menikah, dan pada akhirnya saya tidak terlalu lelah.


Kami tidak menghabiskan banyak uang karena kami berada di bawah anggaran, dan itu adalah puncak dari hal-hal kecil yang masuk ke dalam daftar besar cincin pernikahan tugas yang tertunda ini, jadi kami sangat senang dieliminasi. Tapi sekarang saya masih menyewa pembersih untuk membantu saya mengerjakan PR satu kali selama beberapa minggu, dan saya lebih baik untuk itu. Saya merasa baik karena memungkinkan saya meluangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang saya inginkan (dan perlu) lakukan, dan tidak stres menghabiskan akhir pekan karena itu berarti saya harus membersihkan rumah. Saya bisa berkonsentrasi mengajar lebih banyak. Saya menguraikan lebih banyak. Saya memikirkan lebih banyak proyek, melakukan lebih banyak pekerjaan mandiri dan menghasilkan lebih banyak uang. Semua bantuan perekrutan ini.
Saya membiarkan orang lain yang benar-benar pandai melakukan apa yang mereka lakukan akan melakukan kesalahan. Tetapi hal yang menakjubkan yang muncul adalah bahwa membayar untuk layanan orang lain membantu saya berhenti merasa buruk tentang diri saya sendiri. Kemudian saya dapat berkonsentrasi untuk melakukan pekerjaan penting yang hanya bisa saya lakukan dan menyerahkan sisanya kepada orang-orang yang pandai dalam pekerjaan mereka.


Dan saya harus membagikan peringatan: Saya memiliki orang-orang yang mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak dapat membayar pembersih paruh waktu, dll., Karena mereka memiliki anggaran yang ketat. Sangat adil saya juga memiliki anggaran terbatas, dan saya membuat keputusan untuk waktu yang lama, jadi cincin pernikahan saya mempertimbangkan pilihan untuk tidak melakukannya sendiri, dan DIY menang selama lebih dari setahun. Tetapi kemudian saya mencoba. Dan itu adalah wahyu, saya akan memberi tahu Anda banyak. Saya telah melakukan banyak hal hanya untuk waktu yang lama, dan meskipun saya menghemat uang dalam proses itu, saya menyadari bahwa semakin tua saya, semakin banyak waktu saya melakukan hal-hal yang tidak saya sukai. Dan saya senang memiliki satu hal yang kurang perlu dikhawatirkan.


Jadi, tantangan saya adalah ini: pikirkan tentang hal-hal yang Anda benci lakukan dan bagaimana Anda dapat menyewa bantuan, dan lihat bagaimana hal itu akan membantu Anda menjaga keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan. Jika Anda benci harus mengetahui faktur, faktur, dll., Sewa seorang akuntan. Apakah Anda benci memotong halaman? Mintalah seseorang untuk membantu Anda dengan hal itu, seorang siswa sekolah menengah yang mungkin ingin mendapatkan uang tambahan, misalnya. Intinya bukan tentang uang: Anda selalu dapat bertukar atau menukar layanan Anda; Ini tentang meminta bantuan dengan cara-cara kecil yang akan berdampak besar pada hidup Anda.
price/RP.4,000,000,00

0 Reviews